Virgo, Aplikasi E- Money Menarik untuk Mengelola Uang Kembalian

Aplikasi uang kembalian
Aplikasi Virgo (Sumber: Unsplash.com/Napendra Singh)

Menyimpan uang kembalian apalagi yang berupa receh sangat merepotkan. Selain sudah jarang digunakan, uang receh juga sering tercecer dan berpotensi hilang atau jatuh. Namun, sekarang kamu tak perlu khawatir karena kini sudah ada Virgo, aplikasi untuk membantu kamu mengelola uang kembalian bahkan yang receh sekalipun. Tak hanya itu saja, Virgo dapat juga digunakan untuk berbagai transaksi.

Fitur Unggulan Virgo

Virgo menawarkan fitur unggulan yaitu top up kembalian yang dapat digunakan untuk mengelola uang kembalian dengan cara merubah kembalian belanja tunai menjadi saldo e-money. Tidak hanya itu saja, Virgo juga bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi lho, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Top Up Uang Receh Hasil Belanja

Nah ini merupakan fitur utama dari aplikasi Virgo. Setelah berbelanja di minimarket sering kali kita mendapatkan kembalian uang kembalian dalam bentuk uang receh. Namun, jika harus menyimpannya terkadang terasa ribet karena bobotnya yang cukup berat, bentuknya yang kecil, dan membutuhkan wadah khusus. Selain itu, karena ukurannya yang kecil juga menjadikan recehan ini mudah untuk hilang.

Virgo hadir sebagai solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut. Kamu bisa memasukkan uang kembalian bahkan yang receh sekalipun hasil kembalian belanja dari merchant dalam bentuk saldo Virgo . Dalam bentuk saldo e-money, akan membuat uang kembalian menjadi lebih mudah dikelola dan dapat dilacak transaksinya.

Kamu bisa melakukan top up kembalian (uang kembalian yang diterima diubah jadi saldo Virgo) pada merchant yang sudah bermitra dengan Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson. Untuk melakukan top up kembalian pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengunduh dan daftar akun. Lalu, belanja di merchant mitra Virgo dan minta pada kasir agar uang kembaliannya diberikan pada kamu dalam bentuk saldo Virgo.

2. Membayar Berbagai Tagihan

Uang receh yang sudah terkumpul pada akun Virgo bisa juga kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya seperti misalnya membayar tagihan bulanan. Adapun jenis tagihan yang bisa kamu bayar pada aplikasi ini adalah tagihan listrik bulanan prabayar maupun pembelian token listrik. Kamu tak perlu lagi repot keluar rumah untuk membayarnya.

3. Membeli Pulsa dan Paket Data

Beli pulsa dan paket data dari hasil mengumpulkan uang kembalian? Bisa banget! Kamu bisa melakukannya di Virgo. Uang kembalian yang sudah terkumpul menjadi lebih mudah dikelola dan mudah dimanfaatkan kembali untuk berbagai keperluan. Sangat menarik, kan?

Kamu tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli pulsa dan paket data. Hanya tinggal menggunakan saldo yang terdapat pada Virgo maka bisa langsung mendapatkan pulsa dan paket data sesuai kebutuhan.

4. Melakukan Transaksi Non Tunai

Saat ini, transaksi pembayaran non tunai banyak dilakukan karena lebih mudah dan praktis. Kegunaan aplikasi Virgo juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi jenis ini dengan adanya fitur pembayaran QRIS. Saldo Virgo dari hasil pengumpulan uang kembalian pun bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran di semua gerai yang menerima pembayaran dengan metode QRIS.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Virgo sebagai metode pembayaran belanja di Alfagift, lho! Bayar belanjaan di Alfagift lebih mudah dan praktis dengan adanya aplikasi Virgo. Tak heran jika aplikasi ini banyak diunduh di Google Play Store ataupun App Store.

5. Transfer ke Bank dengan Mudah

Saldo dari hasil uang kembalian yang terkumpul juga bisa kamu transfer ke rekening bank manapun dengan mudah. Kamu hanya tinggal memanfaatkan fitur transfer dan memasukkan data rekening penerima. Uang kembalian bahkan yang receh pun bisa menjadi banyak jika rutin dikumpulkan dan dikelola dengan baik dengan aplikasi Virgo. Pastikan kamu sudah melakukan verifikasi atau mengupgrade akunmu dengan cara mengupload foto selfie bersama KTP dan foto KTP mu ya untuk menikmati fitur transfer bank ini.

Virgo Meraih Penghargaan

Virgo juga memperoleh salah satu penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials). Hal ini membuktikan bahwa Virgo berhasil menjadi produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Itulah berbagai informasi mengenai aplikasi Virgo dan berbagai kegunaannya untuk mengelola uang receh serta transaksi lainnya. Penasaran ingin merasakan fiturnya secara langsung? Yuk, segera download Virgo di Google Play Store atau App Store dan gunakan sekarang untuk merasakan berbagai fitur menariknya.

4 komentar:

  1. Solutif banget ni, jd uang receh kita lebih berharga ya kk

    BalasHapus
  2. Wow.... keren aplikasi ini. Boleh banget buat dipakai soalnya selama ini aku sering ribet sendiri sama uang receh...

    BalasHapus
  3. ternyaat virgo banyak banget manfaatnya ya selain bisa sebagai uang kembalian bisa juga untuk top up dan berbagai transaksi lainnya, keren euy

    BalasHapus
  4. Wah baru tau aplikasi ini, selama ini uang receh suka diungsiin wkwk. Otewe nyari tau nihh

    BalasHapus